Bagikan:

JAKARTA - Muhammad Fabian (8) mengalami luka berat akibat tertimpa tembok SPBU roboh di Jalan Tebet Barat Dalam II, RT 01/03, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Januari, siang. Korban pun dirujuk ke RSCM Salemba untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Untuk korban luka sudah dibawa ke RSCM. TRC P2B BPBD DKI ikut mendampingi korban ke RSCM untuk dilakukan tindak lanjut," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji kepada VOI, Minggu, 21 Januari, sore.

Isnawa mengatakan, saat ini lokasi kejadian sudah disterilisasi oleh pihak Kepolisian untuk dilakukan identifikasi Inafis.

"Kami, TRC P2B BPBD DKI sedang melaksanakan koordinasi untuk percepatan penanganan korban dan melakukan assesment terkait kejadian tembok rubuh di lokasi," ujar Isnawa Adji.

Sementara untuk ketiga korban meninggal dunia sudah dibawa ke kamar mayat RSCM untuk dilakukan autopsi jenazah. Jenazah juga akan dimandikan di RSCM.

"Ketiga korban akan dikuburkan di TPU Menteng, Jakarta Selatan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, empat orang warga menjadi korban tembok SPBU roboh di Jalan Tebet Barat Dalam II, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Januari.

Tiga orang korban yang merupakan satu keluarga tewas di lokasi kejadian dalam peristiwa tersebut. Sementara satu orang lainnya berhasil selamat.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan, ketiga orang yang dinyatakan tewas akibat insiden ini bernama Ani Kusuma Dewi (35), Thio (74), dan Sumedi Riyanto (80).

Sementara itu, korban yang selamat diketahui identitasnya bernama Muhammad Fabian (8).

"Korban meninggal dunia terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki. Korban selamat adalah seorang anak-anak berjenis kelamin laki-laki dan sudah dibawa ke RSUD Tebet," katanya saat dikonfirmasi, Minggu, 21 Januari.