Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berkomitmen memberi keberpihakan pada usaha-usaha yang bisa menopang kesejahteraan rakyat jika terpilih pada Pilpres 2024 mendatang. Salah satunya, memberikan bantuan modal untuk pengembangan koperasi.

Hal itu disampaikan Wakil Komandan Penggalangan TKN Prabowo-Gibran, Sangap Surbakti saat menerima dukungan Dewan Pengurus Pusat (DPP) INKOP TKBM (Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat) di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Januari, malam.

Bahkan, kata Sangap, pada 18 Desember 2023 Prabowo sudah melakukan penandatanganan mendukung koperasi di Purwakarta, Jawa Barat.

"Artinya calon presiden kita ini memang fokus kalau bicara tentang kemaslahatan umat, kalau bicara tentang rakyat, koperasi ini jelas dari kita untuk kita, bukan dari kita untuk pengusaha," ujar Sangap.

Oleh karena itu, lanjutnya, agar Pemilu 2024 berjalan damai dan Prabowo-Gibran menang satu putaran, Sangap mengimbau pada relawan agar tidak mudah terprovokasi. Dia meminta INKOP TKBM membantu menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Pesan dari Bapak kepada teman-teman yang mendukung, jagalah situasi agar tetap kondusif. Jangan mau terprovokasi dan jangan juga mau provokasi. Kalau ada yang bully, kalau ada tuduhan dan segala macam, masuk kanan keluar kiri saja. Karena kita harus fokus di 14 Februari ini, kita pastikan sekali putaran," kata Sangap.

Sementara, Ketua INKOP TKBM, Muhammad Nasir berharap, saat menerima mandat dari rakyat untuk memimpin bangsa ini, Prabowo-Gibran dapat mensejahterakan para pekerja bongkar muat pelabuhan di seluruh Indonesia salah satunya melalui kegiatan koperasi.

"Dengan harapan, setelah terpilih menjadi presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka akan menjamin eksistensi dan perlindungan hukum, serta kepastian usaha koperasi tenaga kerja bongkar muat pelabuhan di seluruh Indonesia," kata Nasir.