Bikin Kinclong Cibinong, Pemkab Anggarkan Rp250 Miliar: Difokuskan dari Simpang Sentul-Stadion Pakansari
Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. (Foto: Dok. Pemkab Bogor)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat menyiapkan anggaran senilai Rp250 miliar untuk menata Kawasan Cibinong Raya dengan program bernama "Beautification projects".

"Yang paling besar ada di DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), karena di sana ada anggaran peningkatan kualitas jalan mulai dari Simpang Sentul sampai Stadion Pakansari," ungkap Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Lestia Irmawati di Cibinong, Bogor, dikutip dari Antara, Selasa 23 Februari.

Pasalnya, konsep penataan yang dilakukan demi wajah ibu kota Kabupaten Bogor terlihat cantik itu dilakukan dengan tiga langkah perbaikan infrastruktur.

Pertama, penataan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Ediyoso Kawasan Stadion Pakansari yang akan difokuskan menjadi pusat kuliner.

Kedua, Kawasan Tegar Beriman akan menjadi pusat perkantoran, dan Ketiga Kawasan Simpang Sentul hingga Simpang Kandangroda menjadi akses olah raga untuk masyarakat.

Irma menyebutkan bahwa berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan terlibat dalam penataan tersebut, seperti Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruangan (PUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta DPKPP.

"Jadi nanti Dinas Perhubungan fokus di marka jalan dan PJU ikonik, DPKPP pada taman dan ruang terbuka hijau, DPUPR fokus di pembangunan jalannya," kata Irma.