Bupati Labuhanbatu Masih Jalani Pemeriksaan KPK Usai Terjaring OTT
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri (Foto: Wardhany T/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memeriksa Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga pada hari ini, Jumat, 12 Januari.

Ia bersama pihak yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) kembali menjalani pemeriksaan intensif setelah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Sudah sampai Gedung Merah Putih KPK dan didlakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 12 Januari.

Ali belum memerinci siapa saja pihak yang jadi tersangka. Ia hanya bilang upaya paksa penahanan bakal dilakukan setelah konferensi pers digelar.

“Sore hari ini kami akan sampaikan seluruh kontruksi perkara dimaksud secara utuh,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT) di Labuhanbatu, Sumatera Utara. Dari kegiatan ini ada 10 orang lebih yang diamankan, termasuk Erik Adtrada Ritonga dan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Labuhan Batu.

Operasi senyap ini dilakukan terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa. Ada bukti yang ditemukan dalam kegiatan ini, di antaranya adalah uang dan dokumen.