Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengatakan dirinya tak khawatir kehilangan dukungan dari masyarakat di Pilpres 2024. Namun, ia mengingatkan para relawan maupun kader partai pendukungnya tetap turun bertemu masyarakat.

“Kami bukan capres yang gampang khawatir. Kami confident sambil introspeksi, membangun kekuatan, ketemu bersama rakyat. Jadi enggak khawatir,” kata Ganjar seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, 11 Januari.

Ganjar lantas menyinggung pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat HUT ke-51 PDIP yang minta semua pendukung dan relawan turun ke tengah masyarakat. Katanya, cara ini harus masif dilakukan karena waktu kampanye tinggal sebentar lagi.

Selain itu, turun ke tengah masyarakat juga perlu untuk membangun kekuatan di tengah maraknya intimidasi.

“Kalau pola gerakan kawan-kawan seperti ini, makin masif, kita makin yakin, insyaallah,” tegas eks Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Lebih lanjut, Ganjar bilang dengan turun ke tengah masyarakat banyak hal menarik yang bisa didengar. Di antaranya adalah tentang peralihan dukungan terutama setelah debat capres pada Minggu, 7 Januari lalu yang bertema pertahanan dan keamanan.

Sehingga, ke depan jika relawan makin masif bergerak bersama partai pendukung dan tim pemenangan maka kemenangan bisa diraih. Apalagi, ketika bergerak dibarengi dengan pemaparan visi dan misi.

“Ada informasi yang menarik dari grassroot tadi, setelah melihat debat terakhir ada semangat di bawah ya. Ini teman-teman bawah yang ketemu dan menyampaikan,” pungkasnya.