Kamis Pagi, SYL Dijadwalkan Diperiksa Polisi dalam Kasus Pemerasan Firli Bahuri
Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijadwalkan bakal diperiksa di Bareskrim Polri pada hari ini, Kamis 11 Januari terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

"Betul (diperiksa) pukul 10.00 di Bareskrim lantai 6," kata Kuasa Hukum SYL, Djamaludin Koedoeboen saat dikonfirmasi.

Kendati demikian, Djamaludin belum mengetahui apa yang akan didalami oleh penyidik. Ia hanya memastikan bakal memberikan bukti pada pemeriksaan ini.

"Kami ada bukti-bukti yang sekiranya dibuktikan," ucapnya.

Djamaludin juga mengatakan, pemeriksaan kali ini akan dilakukan konfrontasi dengan saksi lain. Akan tetapi ia juga tidak mengetahui sosok yang akan dikonfrontasi dengan kliennya itu.

Kemudian telah dipastikan konfrontasi itu bukan dengan Firli Bahuri. Sebab, kuasa hukum Firli, Ian Iskandar membantah adanya pemeriksaan Filri hari ini.

"Tidak ada, info sesat itu," tutur Ian saat dikonfirmasi.

Terkait informasi tersebut dibenarkan oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Selain SYL, turut diperiksa Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta, dan Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono.

"Benar bahwa hari ini Kamis, 11 Januari 2024 pukul 10.00 WIB saksi SYL, M Hatta dan Kasdi Subagyono kembali dipanggil oleh tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," ungkap Ade dalam keterangannya.