Bagikan:

TANGERANG – Untuk menjaga berat badan tidak bertambah, pola makan Engky (33) dibatasi oleh tim medis. Dokter Spesialis Ahli Gizi RSUD Kabupaten Tangerang, dr Elvi Manurung menerangkan, pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir ojek online (ojol) itu telah diberikan makanan dengan nilai kandungan kalori rendah.

“Pola makan pasien kita batasi, dan diberikan makanan dengan kalori rendah, untuk menjaga agar berat badan pasien tidak bertambah. Karena pasien punya penyakit dalam juga, seperti jantung dan lainnya,” kata Elvi kepada wartawan di RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu, 10 Januari.

Elvi juga mengatakan bila pasiennya ini akan diberikan gizi-gizi seimbang dan dilakukan pemantauan multidisplin agar kondisi tubuhnya terus dalam kondisi stabil.

“Pasien juga kita lakukan multidisiplin dan pemberian gizi seimbang serta obat-obatan yang cukup,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Humas Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani mengatakan bahwa Engky berada di ruang kamar inap untuk pasien biasa.

“Sudah membaik kondisinya, sudah stabil, jadi pasien sudah dipindahkan dari ICU ke ruang rawat inap biasa,” kata Hilwani.

Hilwani menyebut bila Engky mengalami berbagai macam kemajuan dalam perkembangan kesehatannya. Pasalnya, pada awal masuk kondisi pasien E dengan tekanan darah tinggi dan tidak stabil.

Terlebih pada pasien obesitas, tekanan darah tinggi dan tidak stabil memiliki banyak resiko. Bisa terkena stroke dan serangan jantung.

“Alhamdulillah sudah stabil. Pasien kemarin sore, setelah magrib dipindahkan ke ruangan inap biasa,” tutupnya