Bagikan:

TANGERANG - Sopir ojek online (ojol), Engky (33) penderita obesitas 230 Kg akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Dokter Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Pemindahan dilakukan agar Engky mendapat penanganan medis yang optimal.

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, dr Hilwani, pasien Engky dirujuk ke RSCM, Jakarta Pusat karena pasien tersebut memiliki riwayat pengobatan di tempat tersebut pada tahun 2022.

Namun menurut informasi, penanganan medis Engky di RSCM pada tahun 2022 lalu tidak optimal karena terhenti lantaran masalah biaya.

“Kemungkinan ada. Memang dirujuk ke RSCM lagi. Yang penting kondisi sekarang diperbaiki, hemodinamik atau aliran darah yang tidak stabil,” ucap dr Hilwani saat dikonfirmasi Rabu, 10 Januari.

Perihal Engky mengaku trauma dirawat di RSCM, pihak RSUD Kabupaten Tangerang akan memberi edukasi.

"Dia memang bilang seperti itu. Tapi nanti kita edukasi. Kemudian, sebelumnya (Engky) berobatnya di sana. Kita rujuk ke sana lagi." ucapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kabupaten Tangerang, dr Muhammad Rifky mengaku akan berkoordinasi dengan pihak RSCM, agar saat pasien tiba di rumah sakit langsung mendapat kamar.