Khofifah Deklarasi Gabung TKN Prabowo-Gibran, Siap Kampanye Keliling Daerah Jatim
Khofifah Indar Parawansa/Biro Adpim Jatim

Bagikan:

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan dirinya akan langsung turun gunung kampanye untuk pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Ini jika dirinya masuk dalam kepengurusan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Saya sudah sampaikan ke Sekretaris TKN, Nusron Wahid untuk dilakukan revisi kepengurusan tim kampanye. Saya bilang silakan saya dimasukkan dalam tim, dan silakan disampaikan revisi ke KPU pusat," kata Khofifah, Rabu, 10 Januari.

Sebelumnya, Khofifah mengaku berjanji kepada Nusron Wahid untuk memberi jawaban soal arah dukungannya di Pilpres 2024. Saat ini dirinya menyatakan kesediannya untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Sesuai janji saya siap masuk TKN sepulangnya dari umroh. Silakan saya dimasukkan sebagai Jurkamnas, dan mungkin besok baru diumumkan TKN setelah didaftarkan ke KPU Pusat," katanya.

Setelah menyatakan siap mendukung paslon 02, Ketua Umum Muslimat NU juga menyatakan akan langsung tancap gas kampanye ke berbagai daerah.

"Intinya, saya siap jadi Jurkamnas, siap masuk TKN apa yang menjadi regulasi akan kita turuti. Kalau Pak Wagub kan cuti (saat kampanye), maka saya akan mengikuti sesuai SOP yang ada," tandasnya.

 

Khofifah bakal mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jatim pada 13 Februari 2024. Artinya, masa jabatan Khofifah tersisa satu bulan lagi.

Khofifah-Emil dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada 13 Februari 2019 lalu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Khofifah-Emil dilantik setelah sebelumnya memenangkan kontestasi Pilgub Jatim pada 2018 lalu melawan pasangan Syaifullah Yufuf-Puti Guntur Soekarno Putri.