Kampanye di Banyuwangi Tak Bisa Hadir Langsung, Mahfud MD Ucapkan Selamat HUT ke-51 PDIP
Menko Polhukam sekaligus cawapres nomor urut 3 yang diusung PDIP, Mahfud MD. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 untuk PDI Perjuangan (PDIP) yang memihak kepada rakyat kecil dan militan dalam memperjuangkan ide-ide perjuangan.

"Saya, Mahfud MD, mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-51 kepada PDI Perjuangan. Sudah 51 tahun PDI Perjuangan mengabdi kepada bangsa dan negara, dengan karakternya yang pro wong cilik dan militan di dalam memperjuangkan ide-ide perjuangannya," kata Mahfud MD melalui tayangan video singkat, Rabu 10 Januari, disitat Antara.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu juga berharap PDIP terus membela dan berpihak kepada rakyat kecil, sekaligus menjunjung tinggi kebenaran.

"Teruslah menjadi partai politik yang berpihak kepada wong cilik. Teruslah menjadi partai politik yang berpihak kepada kebenaran. Beranilah membela yang tertindas, dengan semangat militansi seperti yang selama ini ditunjukkan," kata Mahfud.

Dia pun berharap PDIP senantiasa menjadi partai pelopor yang terus menjunjung tinggi ideologi Pancasila.

"Semoga PDI Perjuangan terus teguh menjadi partai pelopor yang disiplin pada organisasi dan disiplin pada ideologi Pancasila. Selamat ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-51. Satyam Eva Jayate, kebenaran pasti menang. Merdeka, merdeka, merdeka!" ujar Mahfud.

Mahfud MD, cawapres yang diusung PDIP untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, tidak dapat menghadiri langsung perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan di sekolah partai tersebut di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu 10 Januari.

Mahfud dijadwalkan berangkat kampanye ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu 10 Januari siang, sekitar pukul 11.15 WIB.

Setibanya di Banyuwangi, Mahfud melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Darussalam Blokagung untuk menghadiri suatu acara.

Kemudian, Rabu sore, pukul 16.30 WIB, Mahfud menuju ke Surabaya untuk bertemu anak muda setempat dalam rangka menerima masukan dalam suatu acara.