Puan Salami Anies Usai Debat, Hasto: Bagus, Kontras dengan Prabowo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengapresiasi momen bersalaman dan ramah tamah antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan calon presiden (capres) nomor urut satu, Anies Baswedan.

Diketahui, Puan sempat menyalami Anies usai debat ketiga bertema keamanan dan pertahanan pada Minggu malam, 7 Januari kemarin. Bahkan, Ketua DPR RI itu sempat bersalaman dengan Anies dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Salamannya Mbak Puan dengan Mas Anies dan Gus Muhaimin itu bagus,” kata Hasto kepada wartawan yang dikutip pada Selasa, 9 Januari.

Hasto kemudian membandingkan momen itu dengan sikap capres nomor urut dua, Prabowo Subianto yang diakhir sesi debat tidak bersalaman dengan Anies.

Kejadian ini ramai disorot apalagi Anies sempat mengkritisi kebijakan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Puan, sambung Hasto, dianggap lebih terbuka menyambut eks Gubernur DKI Jakarta itu. “Malah kontras dengan Pak Prabowo yang tidak mau salaman dengan Mas Anies,” tegasnya.

Sementara Prabowo yang punya perbedaan pandangan dengan Anies dianggap acuh. “Mbak Puan salaman dengan Pak Anies, justru Pak Prabowo yang tidak mau salaman dengan Pak Anies,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies merahasiakan isi obrolannya dengan Puan usai bersalaman ketika debat. “Ya, nantilah ceritanya,” ungkap Anies menjawab pertanyaan wartawan di Provinsi Gorontalo, Senin, 8 Januari seperti dikutip Antara.

Anies kemudian menegaskan dirinya bersama Cak Imin yang merupaka calon wakilnya tadiny ahanya fokus menyalami semua yang ada di lokasi. “Ya, kalau tidak ada di situ, saya tidak salaman,” ujarnya.

“Karena otomatis mau cari di mana, jadi semua yang ada di situ kami salami termasuk ada Mbak Puan,” pungkas