Pria Asal Jakarta Maling iPhone Bule di Klub Malam Bali, Mengaku Butuh Uang Buat Hidup Sehari-hari
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

BADUNG - Dua WNA jadi korban pencurian di klub malam di Bali. Pelaku pencurian merupakan warga Jakarta.

Dua korban yakni SLG (23) asal Inggris dan RRO (24) asal Prancis jadi korban kriminalitas di dua klub malam berbeda. Pelakunya, Aryadi Putra dan Rames Handoko, pria asal Jakarta. .

Kapolsek Kuta AKP I Ketut Agus Pasek Sudina mengatakan WN Inggris kehilangan iPhone di klub malam Jalan Kayu Aya, Seminyak, Badung pada Minggu, 31 Desember 2023.

"Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp25 juta dan langsung mendatangi Mapolsek Kuta untuk melakukan laporan," kata AKP Sudina, Jumat, 5 Januari.

Dari penyelidikan polisi atas laporan korban, pelaku ditangkap di hotel kawasan Seminyak, Kuta.

"Pelaku kita amankan tanpa perlawanan dan mengakui perbuatannya," imbuhnya.

"Pelaku mengaku telah melakukan copet dan aksi tersebut dengan alasan tidak punya uang dan uang hasil pencurian tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari," ujarnya.

Kejadian yang mirip dialami bule asal Prancis, RRO. Dia kecopetan di klub malam yang juga berada di Seminyak. Pelaku Rames Handoko mencuri iPhone 11 milik korban.

"Korban mengaku pada saat joget di tempat hiburan malam itu handphonenya disimpan di dalam saku celana. Sebelum mengetahui handphone itu hilang korban sempat ke toilet. Keluar dari toilet barulah korban sadar barangnya itu hilang. Kejadian itupun dilaporkan ke Polsek Kuta," kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi.

Dari penyelidikan, pelaku ditangkap di hotel tempat pelaku menginap. Pelaku juga mengaku butuh uang

"Selain mengamankan pelaku juga mengamankan barang bukti berupa iPhone 11,” ujar Sukadi.