VIDEO: Anies Baswedan Mendadak Jadi Idol K-Pop karena Live TikTok
VIDEO: Anies Baswedan Mendadak Jadi Idol K-Pop karena Live TikTok. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah ramai julukan 'gemoy' untuk Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, sekarang giliran Capres nomor urut 1, Anies Baswedan yang mencuri perhatian warganet.

Anies beberapa kali melakukan live di media sosial TikTok dan berhasil menarik perhatian gen Z. Ternyata live itu membuahkan hasil julukan untuk Anies menjadi Park Ahn Nice. Anies pertama kali melakukan live TikTok pada Kamis, 28 Desember lalu.

Diketahui live TikTok Anies ditonton oleh 300ribu pengguna TikTok. Dan siaran langsung tersebut ternyata banyak ditonton oleh para penggemar K-Pop atau K-Popers. Alhasil, K-Popers tersebut menciptakan nama korea baru untuk Anies Baswedan, yaitu Park Ahn Nice. Asal mula nama itu dibuat karena seorang warganet melalui media sosial X @HyoJinHo yang menilai Anies mirip dengan idol-idol K-Pop yang sering kali melakukan siaran langsung di mobil Ketika dalam perjalanan.

Warganet tersebut pun juga mengatakan jika ini adalah salah satu cara untuk membangkitkan semangat demokrasi jelang Pilpres 2024 mendatang. Selain menciptakan nama Korea, warganet juga membuat barang-barang khas idol Korea, seperti photocard, cup holder dan kipas yang dipenuhi dengan muka Anies.

Selain barang-barang tersebut, warganet juga membuat akun X dengan nama @aniesbubble yang dibuat bergaya fanbase idol K-Pop. Akun X tersebut berisi kegiatan-kegiatan Anies Baswedan saat melakukan kampanye dan merupakan akun untuk para fans K-Pop yang mendukung Anies sebagai Presiden Indonesia.

Penggunaan lambang burung hantu untuk Anies pun juga memiliki arti. Burung hantu mengartikan sosok Anies yang bijaksana meskipun sedang melakukan live. Warganet juga beberapa kali menyebut Anies dengan sebutan abah online, karena melihat Anies seperti sosok seorang ayah. Simak videonya berikut ini.