Polisi Sita 5 Motor Diduga Hasil Jarahan Saat Kericuhan Kampung Mamei Jayapura
Lima motor diduga kuat hasil jarahan di Kampung Karya Bumi Besum di samping rumah Kepala Kampung Mamei Nimbrot Samon pada Kamis (4/1) 2023 (ANTARA/HO-Humas Polres Jayapura)

Bagikan:

SENTANI - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura  menyita lima sepeda motor di Kampung Karya Bumi Besum, Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua pasca kericuhan  di Kampung Mamei, Distrik Kemtuk pada Kamis (4/1).

Kapolsek Kemtuk Iptu Bambang Irianto  mengatakan lima unit motor tersebut diamankan oleh anggota Polsek Kemtuk berdasarkan informasi yang diberikan kepala kampung Mamei.

“Informasi ini kami peroleh bahwa sepeda-sepeda motor tersebut terparkir di samping halaman rumah Kepala Kampung Mamei Bapak Nimbrot Samon di Distrik Kemtuk, dan langsung diamankan,” katanya dilansir ANTARA, Jumat, 5 Januari.

“Diduga lima motor itu hasil jarahan saat konflik sosial di Kampung Karya Bumi Besum , berkat informasi yang diperoleh dari salah seorang kepala kampung,” ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini motor-motor tersebut sudah diamankan di Mapolsek Kemtuk selanjutnya akan dicek di Samsat siapa saja pemilik kendaraan tersebut.

“Warga Kampung Karya Bumi Besum yang merasa kehilangan motornya bisa datang membawa surat kelengkapan ke Mapolsek Kemtuk untuk mengecek kelima motor tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan saat di lokasi, tepatnya di samping rumah kepala kampung, motor-motor tersebut ditutupi terpal dengan kondisi kunci kontak sudah dirusak semuanya.

"Kepala kampung baru mengetahui setelah anaknya menelepon dimana saat itu kepala kampung sedang tidak di rumah, namun berada di RS. Diduga motor-motor tersebut diparkir di halaman rumah kepala kampung semalam Rabu (3/1) 2023,” ujarnya.

Berdasarkan informasi juga dari kepala kampung masih ada yang disimpan warganya, hanya saja takut berurusan dengan polisi sehingga dikembalikan secara diam – diam.

“Kami mengimbau agar warga dengan berbesar hati dapat mengembalikan barang-barang jarahan, untuk selanjutnya dikembalikan ke pemilik sebenarnya," ujarnya.