Bagikan:

JAKARTA - Ketua Koordinator Nasional Relawan Penerus Negeri, M Pradana Indraputra. meyakini pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang dalam satu putaran di Pilpres 2024. Pasalnya, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah mendekati angka 50 persen.

"Saya yakin Prabowo-Gibran akan menang satu putaran dalam pilpres kali ini. Sudah banyak lembaga survei yang mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul dibandingkan paslon yang lain," ujar Dana, Kamis, 4 Januari.

"Kita dapat melihat data elektabilitas yang dilakukan oleh lembaga survei bahwa Prabowo-Gibran, sudah mendekati 50 persen, masih ada 40 hari lagi menuju pemilu serentak," sambungnya.

Dengan demikian, menurut Dana, Prabowo-Gibran merupakan paslon yang sangat realitis untuk meraih kemenangan dalam pilpres satu putaran.

"Kami relawan penerus negeri akan terus mengoptimalkan kampanye kreatif untuk menyasar milenial dan GenZ, karena milenial dan Gen Z memiliki presentase suara terbanyak sebesar 56 persen," tegas dana.

Dana pun menilai, pilpres satu putaran memiliki keuntungan yang lebih besar. Dilihat dari segi perekonomian, kata dia, pemerintah dapat menghemat anggaran negara sebesar Rp17 triliun untuk KPU dan 10 Triliun untuk pendukung keamanan serta biaya-biaya lainnya.

Selain keuntungan dari sisi perekonomian, tambah Dana, pilpres satu putaran dapat menghindari ketengangan ideologis yang dapat mempolitisasi agama serta menghindari instabilitas politik.

"Banyak keuntungan yang didapatkan apabila pilpres pelaksanaan nya hanya dalam satu putaran dilihat dari sisi ekonomi yang dapat menghemat serta keuntungan lain nya menghindari ketegangan ideologis yang dapat mempolitisasi agama," ungkap dana.