Golkar Malut Bidik Kemenangan Besar di Pemilu 2024, Targetkan Pimpinan DPRD di 10 Kabupaten/Kota
Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara, Alien Mus, Senin (1/1/2024).

Bagikan:

JAKARTA -  Partai Golongan Karya (Golkar) Maluku Utara (Malut) menargetkan bisa meraih kemenangan besar di Provinsi Malut pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Calon anggota legislatif (caleg) telah diperkenalkan Golkar kepada masyarakat. Kami ingin sekali di 10 Kabupaten/Kota ini menang jadi pimpinan atau Ketua DPRD," kata Ketua DPD Golkar Malut, Alien Mus, di Ternate, Senin, 1 Januari.

Menurut dia, dengan ambisi besar tersebut, Partai Golkar Malut saat ini gencar memperkenalkan caleg-caleg yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Untuk Kota Ternate, kata Alien yang juga anggota DPR-RI ini, untuk Pileg 2024, Golkar Malut menargetkan sebanyak 7 kursi DPRD hingga merebut menjadi pimpinan atau ketua DPRD.

"Tentunya kita akan menjadikan kota Ternate ini satu prioritas kemenangan dari Partai Golkar. Dengan gas-gasnya Partai Golkar saat ini, Insya-Allah tujuh kursi itu menjadi target," katanya.

Kota Ternate, menurut Alien, merupakan pintu dari Provinsi Maluku Utara, untuk itu dia berharap kedepannya itu harus lebih baik lagi, ekonomi baik masyarakat juga lebih maju dan sejahtera.

"Setidaknya Partai Golkar ingin hadir untuk melibatkan dirinya berkontribusi yang terbaik untuk kemajuan dari Kota Ternate. Ke depan juga saya mau benar-benar melibatkan diri saya untuk pembangunan di Malut, " katanya.

Untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), TKD Prabowo-Gibran Malut menargetkan kemenangan di angka 60 persen, bahkan hingga 70 persen.

"Target 60 persen kita menang, tapi Insya Allah dengan pergerakan yang ada ini juga, kabupaten kota juga sudah gerak juga mudah mudahan kita bisa sampai 70 persen Insya Allah," katanya.

Dia menambahkan dalam waktu dekat dirinya akan melakukan permintaan ke Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka agar berkunjung ke Malut.

"Dalam agenda rutin Gibran saat ini saya akan minta mas Gibran untuk turun di Maluku Utara  kemudian nanti juga pak Prabowo. Jadi, kalau bisa sih Pak Prabowo turun bersamaan dengan mas Gibran," ujarnya.