Anak Siti Badriyah Dianiaya Neneknya, Tidak Dikasih Makan dan Disuruh Mengemis di Kota Tua
Korban tertunduk takut saat ditanya ibunya/ Tangkap layar video

Bagikan:

JAKARTA - Dua bocah laki-laki berusia 2 dan 5 tahun diduga dianiaya oleh neneknya MY (60) hingga mengalami luka memar. Bahkan, disebut sang anak kerap tidak diberikan makan oleh neneknya.

Untuk diketahui, dua bocah ini tinggal dengan ayahnya yang satu rumah dengan neneknya. Sementara ibundanya telah pisah rumah karena sudah bercerai dengan sang suami.

Siti Badriyah selaku ibunda korban mengaku mendapatkan informasi ini dari tetangganya pada Senin sore, 25 Desember. Peristiwa itu terjadi di kawasan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Saya baru tahu dari tetangga saya kalau anak saya dianiaya sama neneknya,” kata Siti saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 27 Desember.

Siti menjelaskan, saat dirinya tiba di lokasi, kondisi anaknya memar di sekujur tubuh.

“Saat didatengin aja, dia ngebanguninnya dengan kaki, ditendang-tendang,” ucapnya.

Ketika Siti berbicara dengan dua anaknya, mereka tidak ada yang berani menjawab. Tatapan kedua anaknya justru mengarah ke neneknya, terkesan takut.

“Anak saya, saya tanya. Dia kayak tidak berani jawab. Kayak takut sama neneknya. Terus mantan suami saya juga dateng saat itu, dia membela pelaku (ibunya),” ujarnya.

Berdasarkan keterangan tetangga sekitar, dua anaknnya kerap tidak diberikan makanan. Lantaran mereka terkadang meminta makan ke tetangga sekitar.

“Dia sering tidak dikasih makan. Tetangga tahu, karena minta ke tetangga. Terus parahnya lagi, dua anaknya disuruh mengemis ke Kota Tua oleh neneknya,” ucapnya.

Atas dasar itu, Siti memutuskan untuk melaporkan MY ke Polres Metro Jakarta Pusat. Laporan itu terigistrasi : LP/B/3075/XII/2023/SPKT/POLRES METRO JAKPUS/POLDA METRO JAYA