Bagikan:

JAKARTA - Momen Debat Cawapres 2024 diiringi dengan jatuhnya mic milik cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Itu terjadi kala Gibran sedang menjawab pertanyaan Cak Imin.

Awalnya Cak Imin bertanya tentang bagaimana tips and trick Gibran selaku cawapres sekaligus Wali Kota Solo membangun wilayah yang dipimpin sehingga mendapatkan sejumlah proyek-proyek besar.

"Baik Gus Muhaimin saya jelaskan ya, sekarang Indonesia itu sudah mulai pemerataan pembangunan, yang dibangun bukan hanya Solo saja, 53 persen investasi kita ada di luar Jawa," kata Gibran menjawab pertanyaan Cak Imin di arena Debat Cawapres, JCC Jakarta, Jumat.

"Kalau kita ingin fair ya, Gus," sambung Gibran.

Belum rampung Gibran menjelaskan, seketika mic yang berada di depan Cak Imin jatuh tersenggol dirinya.

Cak Imin pun mengembalikan mic tersebut kembali di depannya sembari mesam-mesem. Sementara Gibran berhenti sejenak tersenyum kecil kemudian kembali melanjutkan jawabannya atas pertanyaan Cak Imin.

Menurut Gibran, proyek-proyek besar telah lebih dahulu dinikmati Solo sebelum dirinya menjabat sebagai wali kota.

"Jumlah proyek, jumlah anggaran, yang digelontorkan ke Solo sebelum saya jadi wali kota itu lebih besar," kata Gibran.

Gibran menilai bukan proyek besar yang seharusnya digarisbawahi. Namun, manfaat dari pembangunan itu terhadap kebutuhan masyarakat.

"Saya tahu lah arah pertanyaannya ke mana, tapi yang jelas ini Gus. Apa yang sudah dibangun, yang kita lihat bukan bangunan fisiknya saja, tapi kita lihat impactnya ke warga," ujar Gibran.