Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menilai Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD, akan menampilkan karakternya yang rendah hati di momen debat nanti.

Pernyataan itu disampaikannya saat disinggung ada tidaknya kekhawatiran lantaran Mahfud mengaku belum membaca semua materi debat cawapres.

"Ya itu pernyataan rendah hati dari Prof Mahfud MD maka debat bukan hanya menampilkan sekedar gagasan tapi juga akan menampilkan karakternya," ujar Hasto kepada wartawan, Jumat, 22 Desember.

Dalam kesempatan itu, Hasto mulai membandingkan karakter Ganjar-Mahfud dengan Prabowo Subianto. Dikatakan, calon presiden nomor urut dua itu sangat emosional saat debat perdana Bahkan, terbawa hingga beberapa hari selanjutnya.

"Didalam debat pertama kita lihat bagaimana Pak Prabowo sampai emosi sehingga kebawa sampe berhari-hari dan keluar ‘etika ndasmu’," ucapnya.

Sementara untuk pasangan calon Ganjar-Mahfud menujukan sikap yang memihak wong cilik. Sebab, pada momen debat tak hanya beradu gagasan tapi juga karakter yang baik.

"Pak Ganjar-Prof Mahfud menampilkan gagasan yang otentik disertai karakter pemimpin yang baik, karakter pemimpin yang melayani berpihak bagi wong cilik," kata Hasto.