Musala di Duren Sawit Lolos dari Kobaran Api
Foto: Rizki Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Musala An Naman yang terletak di Jalan Haji Naman, RT 03/02, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, lolos dari musibah kebakaran, Rabu, 20 Desember.

Padahal, pada Rabu siang sekitar pukul 12.00 WIB telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 8 rumah kontrakan warga.

"Alhamdulillah kebakaran tidak membakar musala. Meski api membakar beberapa bangunan kontrakan yang berada tepat di depan musala," kata Rahman, warga setempat kepada VOI, Rabu, 20 Desember.

Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 12.55 WIB setelah dilakukan penyiraman oleh 11 unit mobil pemadam kebakaran. Sebanyak 30 personel kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Bangunan yang terbakar ada 8 rumah kontrakan yang terdiri dari 9 KK dari 25 jiwa.

"Penyebab kebakaran karena ada salah satu warga membakar sampah dan merembet ke plavon rumah. Kobaran api kemudian merambat ke bangunan lainnya. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran," katanya.

Kobaran api menghanguskan lahan bangunan seluas 200 meter. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 480 juta.