Bagikan:

JAKARTA - Putri Presiden ke-2 RI, Siti Hediati Suharto atau Titiek Suharto dan mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi dilantik sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Pelantikan keduanya bersamaan dengan gelaran rapat koordinasi nasional (Rakornas) Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hari ini Jumat, 15 Desember.

"Di Rakornas kali ini, Pak Prabowo secara resmi melantik mereka,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Sarawati Djojohadikusumo saat dikonfirmasi, Jumat, 15 Desember.

Sara mengungkapkan, surat pengangkatan keduanya telah lama dikeluarkan. Namun, kata dia, Titiek dan Iwan baru diangkat secara resmi di forum nasional seperti rakornas hari ini.

“Sebenarnya sudah lama ada surat pengangkatan mereka sebagai pengurus dan Wakil Ketua Dewan Pembina. Namun belum diangkat secara resmi di forum nasional,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Partai Gerindra hari ini menggelar Rakornas yang dipimpin langsung Prabowo Subianto selaku Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina.

Titiek dan Iwan Bule juga hadir langsung ke acara tersebut. Titiek sendiri merupakan caleg DPR RI Partai Gerindra di Pileg 2024 yang maju dari Dapil DI Yogyakarta.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai sebagai Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.