Dukung Sepak Bola Tanah Air, Prabowo Bakal Kirim Timnas-U20 Latihan di Qatar
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (DOK TKN Prabowo-Gibran)

Bagikan:

JAKARTA - Prabowo Subianto bakal mengirim Timnas sepak bola Indonesia U-20 untuk latihan di Aspire Academy Qatar. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

"Pak Prabowo ingin membantu tim U-20 kita, di bawah coach Indra Sjafri untuk training di Qatar," kata Erick saat mendampingi Prabowo meresmikan gedung Akademi Sepak Bola Modern Garudayaksa yang digagasnya di Bekasi, Kamis 14 Desember.

Prabowo mengklaim, Aspire Academy merupakan salah satu akademi terbaik di dunia, dengan begitu pengiriman Timnas U-20 ke Qatar ini harapannya bisa membawa Timnas U20 menuju Piala Dunia U-20.

"Ini usaha kita untuk mendorong dan mendukung sepak bola kita," bebernya.

Selain itu, pemerintah juga tengah melakukan negosiasi kepada FIFA selaku penyelenggara kejuaraan Sepak Bola tingkat dunia agar Indonesia menjadi tuan rumah di Piala Dunia U-20 tahun 2025.

"Kebetulan Presiden Joko Widodo terus berusaha untuk melakukan drawing kepada penyelenggara Piala Dunia U-20. Kita lagi bidding," tambah Prabowo.

Prabowo juga meminta dukungan terhadap kemajuan sepak bola Tanah Air, sebab olahraga menjadi salah satu cara untuk mengenalkan Indonesia kepada dunia.

"Bayangkan, di mana lagi, lagu kebangsaan kita dikumandangkan dan negara lain hormat sama bendera kita, kan di ajang olahraga. Jadi ini penting, kita bisa menempatkan Indonesia di dunia, ini untuk memperkenalkan Indonesia," tutup Prabowo.