Bagikan:

JAKARTA - Waketum PAN Viva Yoga Mauladi menyinggung ada pihak yang rajin kampanye tapi elektabilitasnya tidak kunjung naik.

Hal itu dikatakan Viva menanggapi pertanyaan terkait alasan capres dan cawapres nomor urut 2 paling minim melakukan kampanye. Padahal, paslon lainnya sudah bergerilya ke daerah-daerah Indonesia untuk menyosialisasikan programnya.

Viva menegaskan, sebagai pejabat publik pasangan Prabowo-Gibran taat pada aturan yang ada. Karenanya Prabowo-Gibran hanya memanfaatkan hari libur untuk kampanye ataupun mengambil cuti satu hari apabila kegiatannya sangat penting.

"Pak Prabowo, mas Gibran, kan taat aturan, di UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu itu menyatakan bahwa seorang menteri, kepala daerah, apabila mencalonkan boleh cuti satu hari dalam satu minggu, tapi Sabtu Minggu bebas. Kan TKN Prabowo-Gibran taat aturan kenapa dipersoalkan," ujar Viva, Rabu, 13 Desember.

Viva pun mempersilkan paslon lain jika ingin lebih sering berkampanye. Toh meski sering, menurutnya, hasil survei lawan Prabowo-Gibran juga tak naik.

"Ya silakan aja, silakan aja mereka setiap hari kampanye, enggak naik naik juga hehe," katanya.

Viva juga tak khawatir elektabiltas Prabowo-Gibran disalip kandidat lain yang lebih sering berkampanye.

"Silakan kampanye tiap hari, nggak naik naik juga," tambah Viva menegaskan.