Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo Gibran melakukan bersih-bersih rumah ibadah di Cipinang, Jakarta Timur, Minggu, 10 Desember.

Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan, kegiatan bersih-bersih tempat ibadah merupakan simbol bahwa kebhinekaan dan keragaman Indonesia.

Sebab, menurut Arief, Indonesia memiliki beragam agama.

"Kita melihat bahwa Indonesia ini Bhineka Tunggal Ika, Indonesia ini beragam agama. Dan ternyata di rumah ibadah itu juga anak-anak mudanya punya kreativitas. Mereka punya konsen yang besar terhadap masa depan bangsanya," kata Arief.

Meski memiliki latar belakang agama yang beda, kata Arief, anak-anak muda punya tujuan sama dalam memajukan bangsa.

"Dan hari ini kami difasilitasi atau dibantu oleh komunitas pemuda Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Karmel," ujarnya

Selain bersih-bersih rumah ibadah, kegiatan sosial yang bertajuk Harmony Move: Clean Up & Medical Check Up juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan dan bagi-bagi makanan dan susu gratis untuk masyarakat.

Menurut Arief, langkah ini merupakan bentuk nyata komitmen paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam memberdayakan anak-anak muda dari berbagai latar belakang isu dan aktifitas yang digelutinya.

Dirinya juga mengatakan, rencananya akan melanjutkan aksi sosialnya di seluruh rumah ibadah di Indonesia dengan melibatkan anak muda.