Wagub Kaltara Serahkan Bantuan Bibit Kambing
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen Tipa Padan menyerahkan bantuan hewan ternak kambing kepada warga Desa Gunung Putih Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan.

Bantuan dari peternakan Bulungan Mandiri Farm (BMF) Desa Apung itu berupa 6 ekor kambing yang terdiri dari 5 ekor betina dan 1 ekor jantan yang diserahkan kepada Pak Samin warga Desa Gunung Putih. 

"Bantuan hewan ternak kambing kepada warga Desa Gunung Putih ini untuk mencapai ketahanan dan kemandirian pangan di Kaltara," kata Yansen TP, Jumat, 8 Desember.

Wagub Yansen mengungkapkan ternak kambing merupakan salah kebutuhan pokok masyarakat Indonesia.

Selain itu iklim di Bulungan sangat sesuai peternakan kambing  menjadi potensi pasar yang meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Harapan dan target kita melalui pemberian bibit ternak bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok Kaltara dan bisa menyediakan kebutuhan bibit di sekitar kita," ujarnya.

Yansen mengatakan, pemberian bibit ternak kambing milik Chieto Karno itu telah tersebar di beberapa desa yang diterima ratusan warga yang ingin berusaha sebagai peternak.

"Penyebaran bibit dari BMF kepada masyarakat ini merupakan upaya kemitraan bersama pemerintah dalam upaya membangun kemandirian pangan di Provinsi Kalimantan Utara khususnya di kabupaten Bulungan," pungkasnya.