Ganjar Kampanye di Palu-Donggala Besok, Polda Sulteng Kerahkan 812 Personel
Personel pengamanan Operasi Mantap Brata Tinombala mengikut apel kesiapan pengamanan di Mapolda Sulteng, Kota Palu, Minggu (3/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Bagikan:

SULTENG - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengerahkan 812 personel pengamanan kampanye calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo di Kota Palu dan Kabupaten Donggala besok Senin, 4 Desember

"Sebanyak 812 personel disiapkan Polda Sulteng yang tergabung pada Operasi Mantap Brata yang ada di Polda Sulteng, Polresta Palu dan Polres Donggala," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Minggu 3 Desember, disitat Antara.

Ia menyampaikan, Polda Sulteng telah melakukan rapat persiapan pengamanan dan pengawalan kampanye capres Ganjar Pranowo yang dipimpin oleh Kasatgasopsda Operasi Mantap Brata Tinombala 2023/2024 Kombes Pol. Richard B. Pakpahan.

Djoko mengemukakan ada empat lokasi kampanye Ganjar di Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu Hotel Best Western Coco, Sriti Convention Hall dan Tanaris Cafe, dan Rumah Makan Oasis, di Kabupaten Donggala.

Sementara itu, Kasatgasopsda Operasi Mantap Brata Tinombala Kombes Pol. Richard B. Pakpahan menyampaikan kepada personel yang bertugas untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan secara profesional dan proporsional.

Selain itu, dia berpesan agar mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Renpam Polda Sulteng nomor: R/Renpam/18/XI/OPS.1.1.1/2023 tanggal 13 November 2023 tentang pengamanan tahap kampanye capres dan cawapres, serta caleg dalam rangka operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Tinombala 2023/2024 di wilayah Provinsi Sulteng.

"Laksanakan pengamanan dan pengawalan pelaksanaan tahap kampanye secara profesional dan proporsional,"

ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang terlibat pengawalan dan pengamanan tahap kampanye untuk konsisten menjaga netralitas Polri.