X-ray <i>Security Check Point</i> di Terminal 3 Bandara Soetta Ditiadakan
Suasana di Bandara Soekarno Hatta/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, PT Angkasa Pura menyiapkan posko terpadu di Terminal Bandara 1 B Bandara Soekarno Hatta, guna meningkatkan pelayanan bagi para penumpang.

“Kita baru akan mulai (membuka posko) pada 18 Desember sampai Januari 2024,” kata General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana dalam keterangannya, Kamis, 30 November.

Dwi menuturkan, pihaknya tidak akan mengadakan lagi x-ray security check point (SCP) di Terminal 3.

"Tapi kita jamin untuk pengamanannya terkait gedung, barang bawaan, dan para penumpang tetap kami tingkatkan. Termasuk mengerahkan petugas patroli dan lain sebagainya," jelasnya.

Perihal peningkatan jumlah penumpang, ia memprediksi akan terjadi lonjakan pada H-3 masa libur Nataru di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Sementara, untuk perkiraan peningkatan penumpang dalam seharinya bakal terjadi sekitar 135 ribu sampai 170 ribu orang penumpang atau meningkat sekitar 12,5 persen.

"Secara internal kami sudah lakukan perhitungan. Dan hasilnya, arus puncak pertama akan terjadi di di tanggal 25 Desember 2023. Yaitu H-3 sebelum Natal," ujarnya.