Waspada Kali Ciliwung di Jakarta Meluap dan 4 Pintu Air Siaga 3
Pintu Air Mangaarai (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan tinggi muka air (TMA) pada empat pintu air pada Kamis pagi berstatus Siaga 3.

Melansir laman BPBD DKI Jakarta, status siaga berada di pintu air Depok dengan 190 cm atau dalam siaga 3. Sedangkan Bendung Katulampa Kamis pagi masih normal.

Sementara, tiga pintu air di wilayah Jakarta yang berstatus Siaga 3 pada pukul 08.00 WIB adalah: Pos Pesanggrahan dengan tinggi muka air (TMA) 200 cm, Pos Angke Hulu dengan TMA 230 cm, dan pintu air Manggarai 775 cm.

Sementara, pintu air Krukut Hulu, Karet, dan Waduk Pluit masih dalam keadaan normal. Sedangkan pintu air yang berada di pesisir laut Pasar Ikan dan PA Marina juga berada dalam status siaga.

Atas status waspada tinggi muka air di pos pantau tersebut, BPBD DKI meminta warga yang berada di sejumlah wilayah sekitar lintasan Kali Pesanggrahan untuk waspada kurang lebih empat sampai lima jam ke depan.

Sejumlah wilayah Pesanggrahan yang perlu waspada antara lain Lebak Bulus, Pondok Pinang, Bintaro, Pesanggrahan, Cipulir, Ulujami, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Kedoya Utara, Kedoya Selatan.