Bagikan:

JAKARTA - Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri acara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan kampanye Pemilu 2024 di Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Cak Imin mengingatkan agar pengelenggara pemilu bersikap netral jika ingin Pemilu 2024 berjalan damai.

"Hari ini kita melaksanakan komitmen damai. Semua peserta pemilu bersepakat untuk pemilu yang damai, tapi perdamaian akan hancur kalau penyelenggaranya tidak netral," ujar Cak Imin di Grand Sahid Jaya, Senin, 27 November.

Sementara pasangannya, Anies Baswedan hadir beberapa waktu kemudian.

Dari pantauan VOI, terlihat di lokasi Sekjen partai Golkar Lodewijk F Paulus, Ketum Partai Gelora Anies Matta, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Kemudian, Capres dan Cawapres nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Disusul Capres dan Cawapres nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Sebagai informasi, Bawaslu bersama Kepolisian Republik Indonesia dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) memandang perlu menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadudengan tema “Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat” yang

akan melibatkan jajaran Gakkumdu Pusat, Gakkumdu Provinsi, Gakkumdu Kabupaten/Kota se-Indonesia.