Perempuan di Dalam Mobil Terjebak Banjir 1,5 Meter di Bogor, Bertahan 30 Menit
Evakuasi kendaraan terjebak banjir di Cibuluh, Kota Bogor, Minggu 26 malam (dok BPBD)

Bagikan:

BOGOR - Seorang wanita bernama Widi (25) terjebak banjir bersama mobilnya saat melintas di Jalan Kaum Sari, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Minggu, 26 November 2023.

Wanita ini terjebak banjir bersama mobilnya diduga karena salah ambil jalan, di tambah Sungai Ciparigi tengah meluap imbas hujan deras yang melanda.

Kepala BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas menuturkan, kejadian wanita terjebak banjir bersama mobilnya ini bermula saat korban tengah melintas dari arah dalam Kampung Kaum Sari menuju Lampu Merah Talang sekitar pukul 17:30 WIB.

Kemudian, korban diduga salah mengambil jalan, seharusnya mengambil jalan atas tetapi melintas di jalan bawah, tepatnya di Jalan Kaum Sari Cibuluh.

Akibatnya, korban bersama kendaraannya bernopol F 1640 AP itu terjebak di Jalan Kaum Sari bawah yang terendam banjir sekitar 1-1,5 meter.

Lalu, warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi call center BPBD Kota Bogor untuk meminta bantuan mengevakuasi korban dan mobil yang masih terjebak di Jalan Kaum Sari bawah.

"Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung datang ke lokasi kejadian. Korban sempat berada di dalam mobil sekitar 30 menit," kata Theofilo, Senin 27 November.

Kata dia, untuk korban sudah berhasil diselamatkan, sementara untuk kendaraan masih dilakukan evakuasi oleh personil gabungan di lokasi kejadian.

Sebelumnya, BPBD Kota Bogor mencatat 13 kejadian bencana akibat hujan deras pada Minggu, 27 November. Dilaporkan ada 207 rumah sempat terendam banjir dan tujuh rumah rusak.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas, menyebutkan total kejadian yang masuk ke laporan BPBD pada Minggu malam terdapat 13 kejadian bencana. Sembilan kejadian di antaranya merupakan banjir lintasan, dan empat lainnya kejadian tanah longsor.