Bagikan:

JAKARTA - Calon Presiden Republik Indonesia, Anies Baswedan, akan memulai kampanye pada tanggal 28 November 2023 di Jakarta. Pengumuman ini disampaikan Anies di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 26 November.

Meskipun titik lokasi kampanye belum diungkapkan secara rinci, Anies menyatakan bahwa kampanye akan berlangsung di Jakarta, dan lokasinya akan diinformasikan lebih lanjut.

"Sementara ini, rencananya kampanye di Jakarta. Nanti kami kabari persisnya di mana," ujar Anies, mantan Gubernur DKI Jakarta.

Anies juga tidak menutup kemungkinan untuk berkampanye di Jawa Barat pada pekan perdana masa kampanye. Dia menyatakan, "Kami akan kampanye di banyak tempat," tambahnya.

Sebelum memasuki masa kampanye, KPU RI akan menggelar Deklarasi Pemilu Damai di depan Kantor KPU RI pada tanggal 27 November. Acara ini akan dihadiri oleh seluruh peserta pemilu, dan salah satu rangkaian acaranya adalah penutupan kirab pemilu yang telah berkeliling ke seluruh Indonesia.

KPU RI telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. Masa kampanye akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.