Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri semringah mengetahui pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat nomor urut tiga. Momen ini terjadi di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November.

Dari pantauan di lapangan, Megawati awalnya biasa saja ketika melihat Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN membuka tabung berisi nomor urut dan mendapat nomor satu. Ia bahkan beberapa kali dengan beberapa ketua umum lain yang duduk di sebelahnya.

Selanjutnya, ketika Ganjar-Mahfud MD mendapat nomor urut tiga raut muka Megawati berubah. Dia tersenyum semringah dan lebar begitu juga dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang sempat berdiri dan menengok ke belakang sambil tertawa.

Diketahui, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN mendapatkan nomor satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat nomor dua, dan Ganjar-Mahfud MD mendapat nomor tiga di Pilpres 2024.

Pasangan AMIN didukung parpol NasDem, PKB dan PKS. Ganjar-Mahfud didukung parpol PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hanura.

Sedangkan Prabowo-Gibran diusung atau didukung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).