BUMD Sarana Jaya Fasilitasi Hunian Anggota dan PNS Polri Tak Miliki Rumah
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Perumda Sarana Jaya dan Mabes Polri di Jakarta (Foto: dok. Sarana Jaya)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Pembangunan Sarana Jaya memfasilitasi penyediaan hunian bagi anggota dan PNS Polri yang belum memiliki rumah. Hal ini tertuang dalam penandatanganan kerja sama antara Sarana Jaya dengan Mabes Polri.

Penandatanganan nota kesepahaman disaksikan langsung oleh Kapolri, Listyo Sigit Prabowo beserta seluruh jajaran dan Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI Jakarta, Nasrudin Djoko Surjono.

Direktur Utama Sarana Jaya Andira Reoputra menyebut, kerja sama ini merupakan komitmen BUMD DKI bersama Polri dalam meningkatkan sinergitas yang bertujuan untuk memudahkan akses kepemilikan hunian bagi para Anggota Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.

Penyediaan hunian ini juga bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para anggota Polri yang belum memiliki hunian, tentunya dengan fasilitas yang lengkap, terjangkau, aman dan nyaman.

"Tentunya ini merupakan kehormatan bagi Sarana Jaya sebagai Perusahaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta yang bertugas memfasilitasi kepemilikan hunian yang terjangkau, layak dan nyaman, terutama bagi para Anggota Polri dan PNS Polri," kata Andira dalam keterangannya, Kamis, 9 November.

Menurutnya, selain memiliki nilai investasi yang baik, hunian yang disediakan oleh Sarana Jaya dari perspektif bisnis tentunya juga sangat potensial. Hal itu dikarenakan, hunian tersebut berada di lokasi-lokasi strategis dan terintegrasi yang mudah di akses dengan berbagai moda transportasi.

"Sehingga tentu akan memudahkan para penghuninya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, baik pekerjaan dan kegiatan lainnya," tutur Andira.

Adapun hunian yang ditawarkan oleh Sarana Jaya sendiri terletak di dua Kawasan, yakni Nuansa Pondok Kelapa yang terdiri dari dua menara, Menara Samawa dan Menara Swasana.

Sedangkan di Nuansa Cilangkap, terdapat dua menara yaitu Menara Kanaya yang telah siap huni, dan Menara Ayasa yang masih dalam tahap proses pembangunan.

Tempat huni Nuansa Pondok Kelapa sebelumnya resmi diririkan pada Agustus 2019 dan Nuansa Cilangkap diresmikan pada September 2022. Hunian ini masuk dalam program Rumah DP Rp0.

Hunian yang dimaksud memiliki berbagai macam fasilitas. Mulai dari area terbuka hijau, playground, PAUD, balai warga, keamanan 24 jam, halte yang terintegrasi, dan area parkir.