Bagikan:

TARAKAN - Polres Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) masih  menyelidiki motif penyerangan dan perusakan Mapolres Tarakan yang dilakukan oleh pria bernama Rustam.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengungkapkan, pelaku diketahui melakukan pembunuhan terhadap Guntur warga Beringin 3, kelurahan Selumit, Tarakan.

"Saat ini motif pelaku melakukan pembunuhan dan penyerangan itu masih dalam penyelidikan dan dari reskrim polres tarakan sudah melakukan olah TKP, melakukan pemeriksaan terhadap saksi," kata Ronaldo, Senin, 6 November.

Pelaku juga sempat mengamuk pada saat melakukan aksi pembunuhan di Beringin 3 dan mengancam warga sekitar.

"Dari keterangan saksi dan warga sekitar, pelaku sebelumnya mendatangi Korban (Guntur) dan melakukan pemukulan hingga Koran meninggal dunia. Pelaku juga mengamuk dan mengancam masyarakat sekitar," ujar Kapolres.

Pihak kepolisian, lanjut Ronaldo, sudah menerima laporan warga Beringin dan bersiap mendatangi TKP untuk tindaklanjut.

"Saat personel penjagaan polres tarakan akan bersiap ke TKP,  tiba-tiba pelaku muncul dalam kondisi sudah terluka dengan membawa besi, lalu melakukan pengrusakan," jelas Kapolres Tarakan.

Polisi pun sempat memberi peringatan namun tak digubris oleh pelaku sehingga polisi berikan tembakan peluru karet ke arah pelaku.

"Namun pelaku masih saja  melakukan aksi perusakan itu dan  berusaha melakukan penyerangan kepada anggota, sehingga pelaku  diberikan tindakan tegas terukur dengan peluru karet. Namun, pelaku kembali melakukan perlawanan. Pada saat petugas beri tindakan dan dibawa ke rumah sakit untuk  penanganan medis, ia meninggal dunia  dalam perjalanan menuju ke ruma sakit," pungkasnya.