Jokowi Hadiri HUT ke-59 Golkar, Gibran dan Kaesang Absen
Ilustrasi kampanye Partai Golkar (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri HUT ke-59 Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin, 6 November. Kepala negara tiba di markas beringin pukul 19.20 WIB.

Hadir pula para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra sekaligus bakal Capres Prabowo Subianto, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum Gelora Anis Matta. Sementara Ketum parpol lain belum terlihat di lokasi acara, termasuk Ketum PSI yang juga putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Sedangkan Cawapres yang diusung Partai Golkar, Gibran Rakabuming Raka justru absen di acara penting partai beringin ini. Adapula Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, acara hari ini hanya agenda tunggal perayaan HUT ke-59 Partai Golkar. Dia menegaskan, tidak ada agenda politik tambahan lainnya kecuali pertemuan silaturahmi para ketum parpol dan presiden dalam rangka merayakan hari jadi partai beringin.

"Bahwa acara puncak HUT Partai Golkar, adalah acara tunggal dan tidak acara tambahan lainnya," ujar Nurul Arifin kepada wartawan, Senin, 6 November.

Nurul menjelaskan, perjalanan Partai Golkar yang telah berusia 59 tahun akan dirayakan bersama keluarga besar Partai Golkar dengan mengundang DPD Provinsi seluruh Indonesia beserta Ormas Hasta Karya dan sayap partai.

"Tidak ada agenda politik yang lain seperti yang diberitakan sebelumnya," kata Nurul.