Lambat Umumkan Ketua Tim Pemenangan, AMIN Dinilai Bakal Hilang Momentum
Foto (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua dan struktur tim pemenangan dari pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hingga saat ini belum juga diumumkan ke publik. Dikhawatirkan jika berlarut mengumumkan struktur dan ketua tim pemenangan, pasangan calon ini terlambat memaknai momentum.

Direktur Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti mengatakan semakin berlarut penetapan ketua tim pemenangan, maka pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dapat dikatakan terlambat memaknai momentum.

“Ketua tim pemenangan fungsinya vital. Khan kerja-kerja tim harus sistematis dan terukur. Yah kalau belum ada, bagaimana melaksanakan hal tersebut?” ujarnya pada media, Kamis 2 November 2023.

Ray menduga hal tersebut terjadi karena kriteria yang cukup banyak atas sosok kandidat ketua tim.

Ia menduga terjadi tarik ulur antara Surya Paloh dengan ketua umum partai pengusung lainnya sehingga Anies Baswedan tidak dapat bersikap.

“Lalu kenapa ketua partai masing-masing nggak setuju? Bisa macam-macam. Soal dominasi dan lain sebagainya. Atau bisa saja Surya Palohnya tidak mau atau saat Surya Paloh mau, tapi ketua partai lain nggak mau,” ujarnya.

Sementara itu, Founder Nilam Institut Muhammad Hakiki mengatakan sebaiknya ketua tim pemenang segera diumumkan, karena dengan begitu mesin politik para partai pengusung dan relawan akan dapat langsung bergerak.

“Jika terlalu lama, menurut saya Anies harus mengambil alih dan mengumumkannya, karena ini amat krusial,” tutupnya.