Heru Budi Rombak Direktur dan Komisaris MRT Jakarta, Ini Susunannya
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono (Diah Ayu-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merombak jabatan direktur dan komisaris PT MRT Jakarta dalam Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS).

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Nasrudin Djoko Surjono menuturkan, Heru budi memberhentikan Direktur Operasi PT MRT Jakarta Muhammad Effendi.

Masa jabatan Effendi berakhir pada tanggal 29 Oktober 2023. Effendi diangkat sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta pada 26 Oktober 2018.

"Pemegang Saham mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Saudara M. Effendi atas pengabdiannya dalam menjalankan tugas sebagai Direktur Operasi PT MRT Jakarta," kata Djoko dalam keterangannya, Selasa, 31 Oktober.

Heru juga mengangkat Mega Indahwati Natangsa Tarigan pada jabatan Direktur Operasi MRT menggantikan Effendi.

Mega sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT JakLingko Indonesia. Mega diangkat Heru Budi sebagai dirut anak usaha BUMD ini pada 6 Maret 2023.

Pada struktur jabatan komisaris, Heru memberhentikan William Sabandar sebagai Anggota Dewan Komisaris PT MRT Jakarta. Kini, posisi tersebut diganti oleh Jujun Endah Wakyuningrum.

"Pemegang saham menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya dalam mengawasi kinerja PT MRT Jakarta," urai Djoko.

Perombakan direktur dan komisaris MRT ini, sambung Joko, dilakukan dalam rangka optimalisasi kinerja perusahaan dan perbaikan kinerja MRT sebagai BUMD bidang transportasi.

"Dengan pergantian pengurus PT MRT Jakarta diharapkan dapat mengembangkan proses bisnis di bidang transportasi yang memberikan dampak kinerja positif dan menjadi perusahaan transportasi yang unggul, berperan dalam mendukung pembangunan kota Jakarta, serta dapat melakukan terobosan atau inovasi dalam pengelolaan prasarana dan sarana MRT sehingga meningkatkan pelayanan pelanggan MRT," jeals dia.

Dengan demikian, susunan direksi PT MRT Jakarta adalah:

Direktur Utama: Tuhiyat

Direktur: Roy Rahendra

Direktur: Farchad Mahfud

Direktur: Weni Maulina

Direktur: Mega Indahwati Natangsa Tarigan

Sedangkan susuna dewan komisaris PT MRT Jakarta yakni:

Komisaris Utama: Dodik Wijanarko

Komisaris: Rukijo

Komisaris: Bambang Kristiyono

Komisaris: Jujun Endah Wahjuningrum