Bagikan:

JAKARTA - Rumah tinggal di Jalan Rukun Rt04, Rw04, Pejaten Timur, Pasar Minggu Jakarta Selatan terbakar. Satu orang mengalami luka bakar. Perwira Piket Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Sukur Sarwono membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Selasa, 24 Oktober, pukul 19.58 WIB.

“Betul, objek yang terbakar rumah tinggal. Penyebabnya korsleting listik,” kata Sukur dalam keterangannya, Selasa, 24 Oktober.

Sukur menerangkan kejadian itu bermula saat saksi, Rakiman (62) melihat api dari samping rumahnya pada bagian lantai dua. Atas dasar itu, dia mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tetapi api semakin membesar dan warga segera menghubungi pihak damkar pos BIN ,” ucapnya.

Sebanyak 15 unit damkar dan 43 orang personel diterjunkan. Hasilnya api dapat dipadamkan pada pukul 21.10 WIB.

“Mulai tiba pukul 20.05 WIB, lokalisir pukul 20.30 WIB. Pendinginan pukul 20.45 WIB. Pukul 21.10 WIB,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, Sukur menerangkan ada satu warga yang mengalami luka bakar dalam insiden kebakaran ini. Hal ini terjadi karena saat itu korban tengah berusaha memadamkan api, tetapi malah terkena bagian kakinya.

“Muslih (23) pas kejadian kebakaran berusaha memadamkan api tetapi terkena api di bagian kaki. Korban dibawa ke klinik terdekat,” ucapnya.

Kerugian akibat peristiwa ini mencapai ratusan jura rupiah. Namun, untuk korban jiwa dipastikan tidak ada dalam insiden kebakaran ini.

“Kerugian Rp100 juta,” tutupnya.