Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden Prabowo Subianto bikin ngakak setelah blak-blakan mengakui makin lunak, tak lagi galak saat berpidato dalam acara deklarasi oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PSI resmi mengusung Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka maju di Pilpres 2024 sebagai bacapres-bacawapres. 

Prabowo bilang kalau dirinya terus mendapat komentar dari publik kalau sudah tak galak lagi seperti dulu.

"Ada yang mengatakan Pak Prabowo sudah banyak berubah, ya sekarang sudah banyak bercandanya, sudah nggak galak kayak dulu," kata Prabowo disambut tawa dari para pimpinan parpol dan peserta yang hadir di acara deklarasi, Selasa, 24 Oktober. 

Usai tawa penonton mereda, Prabowo bilang kalau ini imbas dari kekalahannya dua kali di Pilpres.

"Iya namanya sudah dua kali kalah ya," lanjut Prabowo langsung disambar tawa dan tepuk tangan penonton.

Prabowo bilang, dua kali kekalahan di Pemilu merupakan pelajaran sekaligus pengalaman hidup yang berharga bagi dirinya. Dalam hidup tak melulu harus dipenuhi dengan keberhasilan. 

"Jadi saudara-saudara, benar ini, ini benar, ini pengalaman hidup. Jadi saudara ada yang bilang saya sudah berubah karena apa, karena ini pelajaran. Jadi kadang-kadang memang kita harus mengalami cobaan, kadang-kadang kekalahan. Kekalahan adalah pelajaran yang bagus dan kadang-kadang terlalu banyak keberhasilan ya kan juga kurang begitu baik membuat membuat orang kadang-kadang ya istilah bahasa Jawanya kemelinti," terang Prabowo.