Puan Maharani Pastikan DPR Awasi Vaksinasi COVID-19 Agar Tepat Sasaran
Ketua DPR Puan Maharani (DOK. Humas DPR)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menyebut pihaknya akan mengawasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang sedang digelar pemerintah agar tepat sasaran.

Hal ini disampaikan dalam pidato Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Persidangan III di gedung parlemen, Senayan, Jakarta.

"Mengenai kebijakan vaksinasi COVID-19, DPR akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 agar dapat berjalan tepat manfaat dan tepat sasaran," kata Puan, Rabu, 10 Februari.

Puan menyebut DPR mengapresiasi langkah pemerintah yang dianggap cepat dalam menyediakan vaksin COVID-19 bagi masyarakat sebagai salah satu upaya untuk menangani pandemi COVID-19. 

"Pemerintah agar terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait vaksin covid-19, serta terus  memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman, bermanfaat, dan halal," tutur dia.

 Menurut Puan, vaksin COVID-19 memberikan harapan bagi masyarakat agar kondisi Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu. Namun, kondisi saat ini memperlihatkan akhir situasi pandemi COVID-19 masih di ambang ketidakpastian.

Karena itu, Puan meminta Anggota DPR memberi perhatian melalui fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

"Hal ini untuk dapat terus mengoptimalkan upaya, kebijakan, dan program pemerintah maupun negara dalam membangun daya tahan nasional baik di bidang kesehatan, ekonomi, maupun sosial dalam menghadapi Pandemi COVID-19," ungkapnya.