Puan Maharani Ucapkan Selamat Atas Diselenggarakannya Munas Kadin: Pengusaha Harus Bantu Percepatan Vaksinasi
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Puan mendorong Kadin merumuskan program penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihannya untuk memberikan solusi bagi kemajuan ekonomi.

"Selamat menyelenggarakan Munas Kadin. Kadin harus jadi bagian dari solusi kemajuan ekonomi Indonesia,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani dalam ucapan selamatnya atas penyelenggaraan Munas VIII Kadin, sebagaimana keterangan tertulis di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu 30 Juni.

Puan Maharani berharap Kadin terus hadir sebagai bagian dari solusi, khususnya pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi COVID-19.

Kadin, kata Puan, harus terus berinovasi dan punya sikap pantang menyerah sehingga menjadi bagian dari kekuatan besar yang mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Kadin saya harap dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, terutama UMKM," ujar perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI tersebut.

Selain pemulihan ekonomi, Puan juga mendorong Kadin lebih berperan aktif membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Peran aktif Kadin dalam menyukseskan percepatan vaksinasi COVID-19 akan berdampak positif pada percepatan kebangkitan ekonomi nasional.

"Pengurus Kadin dan para pengusaha yang tergabung dalam Kadin harus membantu percepatan vaksinasi agar segera tercapai kekebalan komunal, mempercepat pengendalian serta penanganan pandemi, serta akan memulihkan perekonomian Indonesia," ujar Ketua DPR RI Puan Maharani.