Bagikan:

JAKARTA - Bakal capres Prabowo Subianto mengatakan partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) melakukan konsolidasi di internal masing-masing usai penetapan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

"Hari ini, masing-masing partai saya kira melakukan konsolidasi di partainya masing-masing," kata Prabowo di Jakarta, Senin 23 Oktober, disitat Antara.

Ketua umum Partai Gerindra itu memberikan pengarahan kepada kader-kader partai dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Jakarta, Senin 23 Oktober.

Rapimnas tersebut, kata Prabowo, untuk konsolidasi dan membulatkan dukungan setelah KIM menetapkan Prabowo-Gibran sebagai bakal pasangan capres-cawapres.

"Ini agenda internal partai," tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Rapimnas Gerindra hari ini bertujuan untuk memantapkan pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Rapimnas ini forum tertinggi di bawah rakernas dan akan menghasilkan keputusan dalam menyukseskan Prabowo-Gibran. Ini agenda internal dan jadi pemantapan yang akan disebar ke seluruh Indonesia. Setelah ini baru dalam bentuk aksi baik dari pusat hingga ke tingkat ranting," kata Muzani.