Tiga Manusia Gerobak Tepergok Curi Besi Steger Proyek di Pondok Kopi
Tangkap layar video penangkapan manusia gerobak curi besi steger

Bagikan:

JAKARTA - Tiga orang pencuri besi steger proyek berhasil ditanggap anggota reskrim Polsek Duren Sawit saat pelaku menjalankan aksinya. Ketiga pelaku ditangkap berikut barang bukti besi curian, gerobak dan motor yang digunakan para pelaku.

Kejadian pencurian besi itu terjadi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) arah Stasiun Pondok Kopi, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi, Jakarta Timur, pada Sabtu kemarin, 21 Oktober.

"Peristiwa pencurian besi itu dilakukan oleh 8 orang pelaku di Flyover Pondok Kopi. Mereka menggunakan gerobak," ucap Ardi, salah satu petugas keamanan Komplek kepada wartawan, Senin, 23 Oktober.

Sementara 5 orang pelaku lainnya berhasil kabur. Dalam aksinya, komplotan para pelaku membawa gerobak untuk mencuri besi.

Saat ditangkap, sambung Ardi, pelaku sempat menyangkal jika dirinya tidak mencuri. Pelaku melontarkan berbagai alasan agar dirinya tidak ditangkap polisi.

Namun karena adanya laporan saksi yang sesuai dengan ciri - ciri ketiga orang pelaku tersebut, polisi akhirnya menangkap mereka.

"Ditangkapnya di jalan setelah beraksi. Pelaku memasukan besi itu ke dalam gerobak dorong," ucapnya.

Selanjutnya, ketiga pelaku digelandang ke Mapolsek Duren Sawit guna pengembangan lebih lanjut. Polisi juga masih memburu 5 pelaku lainnya yang masih buron.