Bagikan:

JAKARTA - Danu, bapak satu anak ini digiring petugas ke Polsek Duren Sawit ke Pospol Pondok atas kasus pencurian satu unit TV di Jalan Mawar Merah 2, Duren Sawit, Jakarta Timur. Danu melancarkan aksinya pada malam hari Raya Iduladha, Minggu, 10 Juli.

Saat melakukan aksinya, Danu ditemani oleh rekannya yang berhasil melarikan diri. Nahas bagi Danu, dirinya tidak bisa menghindar dari sergapan massa. Akibatnya Danu dihakimi warga skitar.

Menurut pengakuan Danu, ia mencuri atas desakan ekonomi. Kata Danu, rencananya TV tersebut akan ia jual di pasar Jembatan Item, Jatinegara.

"Iya, ngambil TV doang di dalam rumah. Ngambil tadi sore (Minggu 10 Juli). TV LED 24 inc doang. Televisi (akan) dijual di Jembatan Item, Jatinegara. Dijual 320 ribu, televisi merek Cosmas," kata Danu kepada VOI di Pospol Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu, 10 Juli, malam.

Sementara berdasarkan keterangan pihak kepolisian, Danu ternyata sudah pernah diproses hukum atas kasus pencurian motor di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"(curi) Jupiter MX di Pondok Kelapa, ngambil (mencuri) karena kunci nyantel (di kontak motor)," aku pelaku.

Hingga kini petugas kepolisian melakukan pencarian rekan Danu yang membawa televisi curian milik waga.