Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah mengunggah foto bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto disandingkan dengan Wali Kota Surakarta  Gibran Rakabuming Raka.

Dalam unggahannya tersebut, Fahri juga mengingatkan masa bakti kepala negara saat ini berakhir setahun lagi.

"Hari ini, 20 Oktober 2024. Persis setahun lagi, Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf akan berakhir dan Presiden/Wapres baru akan dilantik," kata Fahri di akun X, @Fahrihamzah, Jumat 20 Oktober.

Unggahan Fahri di media sosial ini jelang rapat Koalisi Indonesia Maju (KIM) membahas bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo.

Fahri pun mendoakan agar capres yang didukungnya, Prabowo, bersama Gibran terpilih menjadi pemimpin bangsa pengganti Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kita doakan jalan yang mudah bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik persis setahun lagi. Untuk Indonesia yang kuat perkasa. Menuju #SuperpowerBaru!," ujarnya.

Gibran Rakabuming Raka dikabarkan bertolak ke Jakarta menjelang Rapat Pimpinan (Rapimnas) Partai Golkar yang akan dilaksanakan pada Sabtu 21 Oktober.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno sempat tertawa. Meski demikian, ia membenarkan kabar tersebut.

"Ini Mas Wali (Gibran, red) ke Jakarta betul. Saya sendiri belum tahu kegiatan apa, ini saya di Surabaya," katanya disitat Antara, Jumat 20 Oktober.

Mengenai komunikasi dengan Gibran, Ardianto mengaku bertemu terakhir pada rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Surakarta pada Kamis 19 Oktober.

"Saya nggak komunikasi, kemarin sempat ketemu di paripurna, ngobrol bentar terus sudah. Bukan soal partai, soal pembangunan masjid," katanya.

Sementara itu, disinggung mengenai kepastian Gibran yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres pada Pemilu 2024, Ardianto mengatakan hingga saat ini DPC Partai Gerindra Kota Surakarta masih kompak mengusulkan Gibran.