Polisi Pastikan Temuan Koper Biru di Wirobrajan Yogyakarta Bukan Bom
Koper biru mencurigakan diduga berisi bom ditemukan warga di Jalan Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta pada Rabu 18 Oktober. (ANTARA/HO-Polresta Yogyakarta)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta memastikan benda mencurigakan berupa koper yang ditemukan warga di Jalan Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta, Rabu 18 Oktober bukan bom.

"Tidak ditemukan rangkaian bom yang diperkirakan masyarakat," kata Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta, Komisaris Besar Polisi Saiful Anwar, di Yogyakarta, Rabu 18 Oktober, disitat Antara.

Sebelumnya, warga menemukan koper berwarna biru dengan kondisi resleting terbuka di Jalan Patangpuluhan, RT 06/RW 01, Patangpuluhan, Wirobrajan pada Rabu 18 Oktober siang.

Setelah mendapat laporan dari warga, petugas lalu mendatangi lokasi kemudian memasang garis polisi untuk mengamankan tempat kejadian perkara.

Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Yogyakarta bersama Tim Gegana Satbrimobda DIY melakukan penanganan terhadap benda mencurigakan tersebut.

Ia mengatakan isi dari koper tersebut di antaranya pipa yang dililit kabel namun dia menegaskan benda tersebut sama sekali tidak ada unsur terkait bom.

Ia menyatakan jajarannya hingga kini masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait siapa yang meletakkan benda tersebut, termasuk apa motifnya.

"Saat ini kami belum bisa memastikan, karena masih dalam proses penyelidikan," tandasnya.