Usai Diumumkan, Ganjar dan Cawapresnya Bakal Deklarasi Kamis Malam di Gedung Arsip Nasional
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan pendampingnya bakal dideklarasikan di Gedung Arsip Nasional, Jakarta pada malam ini, Rabu, 18 Oktober. Nantinya, anak muda akan mengambil peranan.

“Pada malam nanti akan diadakan deklarasi anak-anak muda bertempat di Gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada di mana di situ Pak Ganjar Pranowo didampingi dengan calon wakil presiden akan menyampaikan dan menerima dukungan dari para pemuda, tokoh milenial, generasi Z,” kata Hasto kepada wartawan di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober.

“Semua akan dilaksanakan dengan menegaskan komitmen terhadap masa depan yang berpijak pada sejarah bangsa yang hebat,” sambungnya.

Sementara soal calon pendamping Ganjar, Hasto masih menutup rapat. Katanya, pengumuman bakal segera disampaikan.

“Seluruh ketua umum partai politik pengusung Pak Ganjar Pranowo akan hadir menyaksikan suatu momentum yang sangat penting berkaitan dengan deklarasi cawapres yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” tegasnya.

Adapun partai pendukung Ganjar saat ini adalah PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Diberitakan sebelumnya, pendamping Ganjar akan segera disampaikan ke publik. Pengumuman ini dilakukan setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan laporan terkait dinamika politik, khususnya setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang syarat capres dan cawapres.

Meski sosok itu masih tertutup rapat tapi beredar foto Megawati dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pada Selasa malam, 17 Oktober. Tak ada pernyataan apapun soal foto itu tapi diduga pertemuan dilaksanakan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.