Hasto Ungkap Alasan Cawapres Ganjar Diumumkan Besok: Ibu Megawati Lihat Dinamika Politik
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pengumuman calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo diputuskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dilakukan besok, Rabu, 18 Oktober setelah mendengar dinamika politik.

Hal ini disampaikan Hasto usai melakukan pertemuan tertutup di kediaman Megawati. Hadir sejumlah petinggi seperti Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP yang juga putra Megawati, Prananda Prabowo.

Hasto mengaku dalam pertemuan tertutup itu ada sejumlah hal yang dilaporkan ke Megawati. Salah satunya, dinamika politik nasional kekinian.

“Saya melaporkan dinamika politik nasional terkait apa yang terjadi di MK,” kata Hasto kepada wartawan di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Oktober.

“Kemudian beliau memberikan arahan kepada kami dan dengan melihat dinamika yang ada pada akhirnya Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDI Perjuangan berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden sehingga besok pada Rabu, 18 Okt 2023 pada pukul 10.00 akan diumumkan calon wakil presiden yang mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” sambungnya.

Hasto belum mau banyak bicara soal sosok itu. Dia hanya menyebut inisialnya Indonesia Raya.

“Besok kita tunggu saja,” tegasnya.

Meski begitu, Hasto memastikan nama ini sejak lama masuk di radar ketua umum partai. Begitu juga komunikasi yang menurutnya tak perlu dilakukan secara langsung tapi bisa melalui daring.

“Jadi pertemuan kalau Ibu Mega bisa dilakukan di ruang publik jadi tidak ada yanh disembunyikan. Maka mohon sabar tunggu pengumuman besok,” pungkas Hasto.