Terjepit di Sofa dan Dapat Jahitan, Kucing Ini Menangkan Penghargaan Tahunan
Kucing Giles. (Sumber: Nationwide)

Bagikan:

JAKARTA - Siapa sangka, kucing yang semula tertimpa musibah dan sampai harus menerima jahitan ini, malah berhasil menerima penghargaan tahunan.

Kucing berwarna hitam ini memiliki nama Giles. Penghargaan yang dimenanginya bertajuk Penghargaan Hambone Tahunan ke-15. Ia berhasil mengalahkan anjing hingga burung beo.

Giles merupakan kucing peliharaan pasangan Kaitlyn dan Reid yang tinggal di apartemen di Kota New York, Amerika Serikat. Sadar memiliki hewan peliharaan, pasangan ini punya satu aturan khusus.

"Saat Anda melipat kembali sofa, Anda harus memastikan Giles tidak berada di bawah sofa," kata Reid dalam video tentang penghargaan tersebut, dilansir dari CNN 10 Oktober.

Kisah ini dimulai saat orang tua Reid datang berkunjung dan menginap di apartemen pasangan tersebut dengan tidur di tempat tidur sofa.

Segera setelah mereka tiba, Reid memberi tahu orang tuanya tentang peraturan khusus terkait Giles tersebut.

Semua berjalan baik sampai orang tuanya bersiap berangkat ke bandara. Saat Kaitlyn dan Reid masih tertidur, ayah dan ibunya melipat sofa yang mereka tiduri tanpa melihat ke bawah terlebih dahulu.

"Sesuatu telah terjadi dan kami sangat menyesal," kata ibu tiri Reid, menjelaskan Giles terjebak di bawah sofa.

"Sesuatu telah terjadi terhadap Giles. Kita harus segera membawa kucing ini ke dokter hewan," kenangnya.

Cedera Giles tidak mengancam nyawanya, namun kucing hitam itu memerlukan jahitan. Ia pun kini memiliki fobia setelah peristiwa tersebut.

"Dia mengidap fobia tertentu terhadap apa pun yang dilipat," kata Reid dalam video tersebut.

Sementara itu, program penghargaan hewan peliharaan Hambone Awards dimulai oleh Nationwide Insurance, ketika seekor anjing mengalami hipotermia ringan setelah terjebak di lemari es dan memakan ham utuh.

"Ketika mereka membuka pintu lemari es, mereka menemukan dia dan tulangnya," kata Heidi Sirota, presiden asuransi hewan peliharaan dan kepala petugas hewan peliharaan Nationwide, kepada CNN.

"Hal ini menginspirasi kami untuk menciptakan Hambone Awards atas klaim medis paling konyol yang kami miliki, untuk hewan peliharaan yang kami asuransikan," tutur Sirota.

Tak mudah bagi Giles untuk menjadi juara, karena ia juga memiliki pesaing berat, dengan finalis yang menjadi lawannya antara lain, seekor Labrador yang melakukan lompatan tak terduga dari jembatan setinggi 36 kaki, seekor burung beo yang terbanting ke dalam pintu, hingga anak anjing yang terlilit kabel pengisi daya telepon genggam.

Diketahui, keluarga pemenang Hambone menerima piala, kartu hadiah, dan kesempatan untuk menyumbang ke badan amal hewan peliharaan pilihan mereka.

"Kami menyoroti kisah-kisah ini, karena ini menunjukkan betapa berharganya perlindungan hewan peliharaan melalui asuransi hewan peliharaan," tandas Sirota.