Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Iwan Takwin membuka peluang agar klub Persija Jakarta bisa menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang dalam waktu dekat.

Bahkan, Iwan menyebut tidak menutup kemungkinan Persija sudah bisa bermain di JIS pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Putaran kedua ini akan berlangsung pada bulan November 2023.

"Di putaran kedua besok harapannya dari Persija sudah bisa bermain di sana," kata Iwan dalam keterangannya, dikutip pada Kamis, 12 Oktober.

Iwan menyebut Jakpro selaku pengelola JIS telah menjalin komunikasi dengan manajemen Persija. Dalam komunikasinya, muncul wacana penggunaan JIS yang lebih luas dari sekadar penyewaan lapangan oleh Persija.

"Kami menjalin komunikasi dengan manajemen Persija. Jadi, bukan hanya datang dan kemudian menyewa terapi bagaimana pola kerja sama untuk persija dapat aktivitas rutin di sana," urai Iwan.

Proses realisasi JIS menjadi kandang Persija ini, kata Iwan, tinggal menunggu finalisasi kesepakatan bersama.

"Jadi, kami hanya menunggu seperti apa dari persija skema yang mereka tawarkan dan kami terbuka. Segera, nanti ada putusan," ungkapnya.

Di sisi lain, Jakpro juga membuka koordinasi dengan Jakmania terkait pengaturan penonton pendukung Persija tersebut ketika klub Macan Kemayoran bertanding di JIS.

"Kami bersama dengan Jakmania akan memanage crowd yang ada di sana. Kita libatkan supaya venue ini bisa lebih aman dan terjaga," tutur dia.